Ferguson Tegaskan Tak Ada Belanja Pemain

Posted: Januari 1, 2011 in Kumpulan Artikel Sepakbola Internasional

Manchester: Manajer Sir Alex Ferguson menegaskan kembali rencana Manchester United menyambut bursa transfer pemain musim dingin. Puas dengan kinerja tim asuhannya yang mengincar titel Liga Premier ke-19 kalinya, Ferguson menutup kemungkinan menambah amunisi pemain selama Januari nanti.

Meski perjalanan tidak terlalu mantap, MU tak terkalahkan sepanjang musim ini. Mereka merebut 10 kemenangan dari 18 pertandingan yang telah dilalui. Catatan terbaik yakni kemenangan 7-1 dari Blackburn Rovers di awal bulan ini. Oleh sebab itu Ferguson merasa tidak butuh menghamburkan uang di bursa transfer.

Ferguson yang memiliki visi jangka panjang membeli tiga pemain yang kurang dikenal. Sebut saja Bebe, Javier Hernandez, dan Chris Smalling. Sejauh ini Hernandez sudah memberikan kontribusi besar. Ia berharap di paruh kedua masih ada kontribusi lain, baik itu dari Hernandez maupun dari Bebe dan/atau Smalling.

Manuver Ferguson lebih banyak menyoroti soal pinjam meminjam pemain. Danny Welbeck yang bermain mengesankan bersama Sunderland akan terus dipantau. Demikian pula Mame Biram Diouf yang bermain untuk Blackburn Rovers. Keduanya tetap akan dipinjamkan agar mendapat kesempatan bermain lebih. Demikian pula gelandang belia Tom Cleverley yang dipinjamkan ke Wigan Athletic.

Mengenai Welbeck, Ferguson yakin penyerang muda ini akan mendapat sorotan menghuni skuad Timnas Inggris musim depan. Demikian Biram Diouf yang meski tidak terlalu mencolok. Sedangkan untuk Federico Kiko Macheda, penyerang muda Italia ini kemungkinan akan dipinjamkan ke salah satu klub Serie A.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s