Arsip untuk Januari, 2011

Doa Di Hari Ulang Tahunku

Posted: Januari 28, 2011 in Gien Aquilan

Create your own banner at mybannermaker.com!

God The Almighty

Ya ALLAH, terima kasih, sudah menambah umurku satu tahun lagi, Ntah berapa umur yang nanti engkau berikan kepada hamba mu ini, tapi yang ku mohon, beri kesempatan untuk berbuat terbaik melalui setiap kata yang ku tulis, setiap kalimat yang kuuntai untuk memuliakan namaMu dan membanggakan keluargaku.

Ya ALLAH, terima kasih untuk setahun yang luar biasa yang Engkau berikan padaKu, limpah rahmat dan marifat yang tidak berkesudahan, yang selalu baru dan pastinya indah setiap pagi. Terima kasih untuk jalan yang telah Engkau lapangkan, pintu yang Engkau bukakan dan keran berkat yang mengucur deras yang Engkau limpahkan.

Terima kasih untuk pelajaran yang Kau beri, bahwa, semua indah pada waktunya, Waktunya Ya ALLAH. Engkau bukakan mata ku, bahwa walaupun sering ku rasa pahit, rancanganmu selalu yang terbaik dan berkatmu selalu first class. Setahun ini aku banyak belajar, bahwa semua yang ada di dunia ini hanya semata milikMu… semua bisa Engkau ambil dan Engkau gantikan berlipat lipat ganda. Ya ALLAH, ajar aku untuk tidak meminta kembali apa yang hilang, tapi ajar aku untuk percaya apa yang Engkau berikan adalah yang terbaik. Ajar aku agar dapat bertutur kata yang baik yang tidak menyakiti perasaan orang lain yang menyayangi aku.

Terima kasih Ya ALLAH, untuk bakat menulis yang Engkau berikan padaku, biarlah setiap kata yang ku tulis bisa membuat Engkau tersenyum di surga. Tuhan, terima kasih untuk permintaan hari ulang tahun tahun lalu yang Engkau kabulkan, tahun lalu aku berdoa, ingin jadi ” Somebody Special ” dan Engkau sudah memberikannya lebih dari yang aku pernah pikirkan bisa terjadi dan akan terjadi Tuhan. Terima kasih untuk orang orang yang telah berjasa ( yang tidak dapat ku sebut satu persatu ) dan terlibat dalam semua yang terjadi pada diriku dan karyaku. Hanya doa yang terbaik yang dapat kuberikan kepada mereka untuk membalas semua kebaikan mereka.

Di hari ulang tahunku ini, aku mau mengirim doa untuk ibuku yang aku sangat kasihi, yang sudah berpeluh sakit dan pahit mengandung, melahirkan dan membesarkan aku. Berikan ibuku kesehatan, kebahagiaan, kebijaksanaan dan hari tua yang bahagia. Untuk papaku, aku juga ingin mengantar doa, aku tahu, Engkau sangat sayang sama orang tuaku. Berikan semua berkat yang terbaik untuk mereka. Mereka manusia yang luar biasa untuk aku. Aku tidak bisa membalas semua yang mereka telah perbuat untuk aku, tapi aku pinta padaMu, dalam setiap doaku, berharap agar bisa jadi anak yang dapat mereka banggakan.


” Make a Wish “

For my Family… entah aku sudah gagal atau belum dalam kehidupanku di lingkungan keluargaku. Aku hanya makhluk tanpa apa-apa, aku hanya bisa berusaha, tolong iringi usaha ku ini dengan doa kalian semua semoga usahaku mampu membahagiakan kalian semua.
For My Inspiration… Gina, kau adalah titipanNYA yang telha menyadarkanku akan perasaan yang ku punya. Kau begitu sempurna di mataku.
Sikap dan kasihmu membuatku selalu merasakan hidup yang sesungguhnya. Aku sangat menyayangimu wanitaku.. Mari kita songsong hidup kita bersama dalam suka dan duka… I Love You.

Ya ALLAH, ajar aku untuk selalu rendah hati dengan kepala tertunduk dan pimpin hidupku diwaktu yang akan datang. Ku pasrahkan setiap tarikan nafasku, setiap langkahku hanya kepada Mu sekarang dan selamanya.


Share

Renungan Untuk Kita

Posted: Januari 21, 2011 in Kumpulan Cerita

Seorang pengusaha sukses jatuh di kamar mandi dan akhirnya stroke. Sudah 7 malam dirawat di RS di ruang ICU. Di saat orang-orang terlelap dalam mimpi malam, dalam dunia roh seorang malaikat menghampiri si pengusaha yang terbaring tak berdaya.

Malaikat memulai pembicaraan, “Kalau dalam waktu 24 jam ada 50 orang berdoa buat kesembuhanmu, maka kau akan hidup. Dan sebaliknya jika dalam 24 jam jumlah yang aku tetapkan belum terpenuhi, itu artinya kau akan meninggal dunia!

“Kalau hanya mencari 50 orang, itu mah gampang .. . ” kata si pengusaha ini dengan yakinnya.

Setelah itu Malaikat pun pergi dan berjanji akan datang 1 jam sebelum batas waktu yang sudah disepakati.

Tepat pukul 23:00, Malaikat kembali mengunjunginya; dengan antusiasnya si pengusaha bertanya, “Apakah besok pagi aku sudah pulih? Pastilah banyak yang berdoa buat aku, jumlah karyawan yang aku punya lebih dari 2000 orang, jadi kalau hanya mencari 50 orang yang berdoa pasti bukan persoalan yang sulit”.

Dengan lembut si Malaikat berkata, aku sudah berkeliling mencari suara hati yang berdoa buatmu tapi sampai saat ini baru 3 orang yang berdoa buatmu, sementara waktumu tinggal 60 menit lagi. Rasanya mustahil kalau dalam waktu dekat ini ada 50 orang yang berdoa buat kesembuhanmu”.

Tampa menunggu reaksi dari si pengusaha, si malaikat menunjukkan layar besar berupa TV siapa 3 orang yang berdoa buat kesembuhannya. Di layar itu terlihat wajah duka dari sang istri, di sebelahnya ada 2 orang anak kecil, putra putrinya yang berdoa dengan khusuk dan tampak ada tetesan air mata di pipi mereka”.

Kata Malaikat, “Aku akan memberitahukanmu, kenapa Tuhan rindu memberikanmu kesempatan kedua? Itu karena doa istrimu yang tidak putus-putus berharap akan kesembuhanmu”

Kembali terlihat dimana si istri sedang berdoa jam 2:00 subuh, ” Tuhan, aku tahu kalau selama hidupnya suamiku bukanlah suami atau ayah yang baik! Aku tahu dia sudah mengkhianati pernikahan kami, aku tahu dia tidak jujur dalam bisnisnya, dan kalaupun dia memberikan sumbangan, itu hanya untuk popularitas saja untuk menutupi perbuatannya yang tidak benar dihadapanMu. Tapi Tuhan, tolong pandang anak-anak yang telah Engkau titipkan pada kami, mereka masih membutuhkan
seorang ayah. Hamba tidak mampu membesarkan mereka seorang diri.”

Dan setelah itu istrinya berhenti berkata-kata tapi air matanya semakin deras mengalir di pipinya yang kelihatan tirus karena kurang istirahat”.

Melihat peristiwa itu, tampa terasa, air mata mengalir di pipi pengusaha ini. Timbul penyesalan bahwa selama ini bahwa dia bukanlah suami yang baik. Dan ayah yang menjadi contoh bagi anak-anaknya.. Malam ini dia baru menyadari betapa besar cinta istri dan anak-anak padanya.

Waktu terus bergulir, waktu yang dia miliki hanya 10 menit lagi, melihat waktu yang makin sempit semakin menangislah si pengusaha ini,penyesalan yang luar biasa. Tapi waktunya sudah terlambat ! Tidak mungkin dalam waktu 10 menit ada yang berdoa 47 orang !

Dengan setengah bergumam dia bertanya,”Apakah diantara karyawanku, kerabatku, teman bisnisku, teman organisasiku tidak ada yang berdoa buatku?”

Jawab si Malaikat, ” Ada beberapa yang berdoa buatmu.Tapi mereka tidak Tulus. Bahkan ada yang mensyukuri penyakit yang kau derita saat ini. Itu semua karena selama ini kamu arogan, egois dan bukanlah atasan yang baik. Bahkan kau tega memecat karyawan yang tidak bersalah”. Si pengusaha tertunduk lemah, dan pasrah kalau malam ini adalah malam yang terakhir buat dia. Tapi dia minta waktu sesaat untuk melihat anak dan si istri yang setia menjaganya sepanjang malam.

Air matanya tambah deras, ketika melihat anaknya yang sulung tertidur di kursi rumah sakit dan si istri yang kelihatan lelah juga tertidur di kursi sambil memangku si bungsu.

Ketika waktu menunjukkan pukul 24:00, tiba-tiba si Malaikat berkata, Tuhan melihat air matamu dan penyesalanmu ! ! Kau tidak jadi meninggal,karena ada 47 orang yang berdoa buatmu tepat jam 24:00″.

Dengan terheran-heran dan tidak percaya, si pengusaha bertanya siapakah yang 47 orang itu. Sambil tersenyum si Malaikat menunjukkan suatu tempat yang pernah dia kunjungi bulan lalu.

Bukankah itu Panti Asuhan ? kata si pengusaha pelan. “Benar anakku, kau pernah memberi bantuan bagi mereka beberapa bulan yang lalu, walau aku tahu tujuanmu saat itu hanya untuk mencari popularitas saja dan untuk menarik perhatian pemerintah dan investor luar negeri. ”

“Tadi pagi, salah seorang anak panti asuhan tersebut membaca di koran kalauseorang pengusaha terkena stroke dan sudah 7 hari di ICU. Setelah melihat gambar di koran dan yakin kalau pria yang sedang koma adalah kamu, pria yang pernah menolong mereka dan akhirnya anak-anak panti asuhan sepakat berdoa buat kesembuhanmu. ”

Doa sangat besar kuasanya. Tak jarang kita malas. Tidak punya waktu. Tidak terbeban untuk berdoa bagi orang lain.

Ketika kita mengingat seorang sahabat lama/keluarga, kita pikir itu hanya kebetulan saja padahal seharusnya kita berdoa bagi dia. Mungkin saja pada saat kita mengingatnya dia dalam keadaan butuh dukungan doa dari orang-orang yang mengasihi dia.

Disaat kita berdoa bagi orang lain, kita akan mendapatkan kekuatan baru dan kita bisa melihat kemuliaan Tuhan dari peristiwa yang terjadi.

Hindarilah perbuatan menyakiti orang lain… Sebaliknya perbanyaklah berdoa buat orang lain.

Terima kasih

Karena pahlawan sejati, bukan dilihat dari kekuatan phisiknya,tapi dari kekuatan hatinya. Katakan ini dengan pelan, “Ya ALLAH, hamba mencintai-MU dan membutuhkan-MU, datang dan terangilah hati kami sekarang…!!!”.

Soempah Pemoeda :

* Pertama
Kami poetra poeti Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
* Kadoea
Kami poetra poeti Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
* Ketiga
Kami poetra poeti Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indoesia.

Sejarah Mencatat!!
Jangan mengaku sebagai pemuda pemudi bangsa kalau ngak hafal dengan isi soempah pemoeda 28 Oktober 1928, 71 tahun silam.
Rumusan itu di buat oleh para pemuda dengan semangat yang membara dalam rangka mewujudkan persatuan dan kemerdekaan Replubik Indonesia. Rumusan Sumpah Pemuda ditulis oleh Moehammad Yamin, saat Mr. sunario, sebagai utusan kepanduan, sedang berpidato pada rapat penutup Kongres Pemuda II.

Kongres Pemuda II di gelar atas inisiatif Perhimpunan Pelajar – Pelajar Indonesia (PPPI). Kongres berlangsung 2 hari, 27 – 28 Oktober 1928 silam, di Gedung Katholieke Jongenlingen Bond (KJB), Wterlooplein (Lapangan Banteng), Gedung Oost-Java Bioscoop, dan Gedung Indonesische Clubgebouw (Jl. Kramat Raya, Senen).

Selain PPPI, kongres juga dihadiri berbagai wakil Organisasi Pemuda, seperti Jong Java, Jong Ambon, Jong Celebes, Jong Batak, Jong Sumatranen Bond Pemuda Kaum Betawi, dll. Dalam Rapat, Moehammad Yamin menguraikan arti dan hubungan persatuan dengan pemuda. Menurutnya, ada lima faktor yang bisa memperkuat persatuan Indonesia, yaitu Sejara, Bahasa, Hukum Adat, pendidikan, dan Kemauan untuk Maju.

Sebelum Kongres di tutup, lagu “Indonesia Raya” karya Wage Rudolf Supratman di kumandangkan. Atas saran Sugondo, W.R Supratman hanya mendendangkan lagu kebangsaan dengan biola dan tanpa syair. Kongres pun ditutup dengan pembacaan Sumpah Pemuda oleh semua peserta kongres yang hadir.

Penerus Sejara!!
Penah ngak sih terlintas dalam benak kita semua, Bikin suatu grebrakan yang bisa merubah kehidupan bangsa??! di era modern seperti sekarang, rasanya jarang pemuda yang Peduli dan Memikirkan Nasib Bangsa. Meskipun persatuan dan kemerdekaan sudah tercapai, bukan berarti kita bisa menikmatinya sesuka hati.

Sumpah pemuda bukan lah warisan para pemuda di masa lalu. tapi justru titipan yang harus tetap di perjuangkan. Bayangkan, para pemuda yang merupakan gabungan dari pelajar-pelajar saat itu sudah merumuskan sesuatu untuk bangsa, yang akhirnya bisa mewujudkan persatuan dan kemerdekaan Indonesia.

Jaman memang sudah berubah!! Toh kita sekarang hidup di jaman yang segalanya lebih gampang di lakukan di banding di masa mereka. Ngak dipungkiri, kadang keinginan kita selalu terbentur dengan keinginan orang tua, yang masih meragukan Prestasi dan Potensi yang kita miliki sebaga anak muda penerus Kemajuan Bangsa.

Ternyata, itu lah yang di alami para pemuda di masa lalu. Mereka di pandang sebelah mata oleh golongan tua. Hasil dari pergerakan pemuda memang ngak bisa di lihat dalam waktu singkat. 17 tahun setelah sumpah itu di ikrarkan, barulah kemerdekaan itu bisa tercapai. Nah!!, apakah kita akan terus diam dan hanya mengikuti arus perkembangan jaman??!!
Marilah kawan, mumpung semua belum terlambat, mari kita sedikit melangkahkan kaki untuk kemajuan bangsa dan negara kita walau dengan nada sempit dalam melakukan hal baik.
“MAJU TERUS PEMUDA INDONESIA!!”

Selamat Sore Bintang Kecil Ku

Posted: Januari 16, 2011 in Kumpulan Cerita

Maapkan aku yang selama ini menelantarkanmu sayang.

Entah kenapa mood menulisku menurun drastis. Banyak sekali yang ingin aku ceritakan, tapi bahkan untuk menuliskannya di kertas atau draft di HP seperti biasanya tidak sanggup aku lakukan *halah*

Beberapa minggu ini begitu banyak kegiatan yang membuatku agak sedikit melupakanmu yahoo kiss Selamat Sore BintangKecilQutrans Selamat Sore BintangKecilQu

* Family time, karena ummi saat itu lagi ada disini, jadi aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, ngobrol sama ummi, main sama ponakan tersayang.
* Bertemu dengan banyak teman baru di dunia maya, yang SUBHANALLAH mereka sangat welcome dan friendly sekali. Dan aku merasa sangat amat nyaman bersama mereka. Cantik, baik, dan teman² yang hebat.
* Kesibukan baru di Kantor. Sekarang ada kegiatan baru, bikin bulletin mingguan. Mengaplikasikan kursus menulis katanya, tapi tetep aja ga terlalu ngaruh banyak yahoo tongue Selamat Sore BintangKecilQu yang jelas aku menikmati, apalagi karena aku lebih suka menulis pas deadline yahoo giggle Selamat Sore BintangKecilQu *bad habit*

Perasaan hatiku yang sangat berbunga-bunga saat itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Rasanya seperti jatuh cinta *ceileeee*

Tapi sejak ummi balik ke Jambi aku merasa agak kesepian yahoo sad Selamat Sore BintangKecilQu

Ternyata aku masih anak ummi yang manja dan penakut itu. Masih nyaman dan takut keluar dari zona nyaman ini. Sampai ummi kembali menanyakan hal yang sakral itu yahoo giggle Selamat Sore BintangKecilQu

After all, aku sangaaaaaaatttt bahagia. Bukan karna aku telah menemukan tambatan hati, justru belom sama sekali, hehehehehehe, entahlah karena apa, tapi sepertinya karena aku tau banyak orang yang menyayangiku tanpa pamrih, tulus. Dan aku sadar kalo aku sangat beruntung, Alhamdulillah puji syukurku ya ALLAH.

Jatoh Pagi Buta

Posted: Januari 15, 2011 in Kumpulan Cerita

Entah kenapa yaa sejak pacaran sama pacar saya yang satu ini banyak banget kejadian memalukan yang terjadi. Yaa apa itu emang sudah takdir saya untuk sedikit malu-maluin yaa ?? hmm untungnya pacar saya SANGAT memaklumi keadaan dan sifat ‘lugu’ saya ini. Beruntung banget yaa saya punya pacar yang ga gampang il-feel sama saya. hihi *jadikasihan.

Banyak hal sih yang terjadi tapi ga mungkin kan saya mengumbar semua aib saya ke publik. hehe. walaupun tulisan ini jelas mempengaruhi image saya di khalayak ramai. Sesungguhnya saya berusaha untuk memunculkan image kalem dan tidak banyak tingkah walaupun itu hal yang sangat berat karena ngomong aja gerakan saya sudah kemana-kemana dan ga nyambung ama yang saya omongin. “padahal tulisan ini makin lama makin kemana-mana.

Ceritanya waktu itu sabtu tanggal 6 November 2010 jadi ketua panitia kegiatan mingguan buat maba . hmm kayak ospek gitu lah ceritanyaa. Panitia kumpul setengah 6 dan saya BARU bangun setengah 6 pagi pula !! Saya panik cepet-cepet mandi dan sebagainya. lupa saya klo harus banguni pacar ke kontrakannya karena dia ga pernah bisa bangun pagi. Karena terlambat saya memutuskan untuk membangunkan pacar lewat telpon sampe akhirnya dia bales dengan singkat,padat dan ga jelas !! wahh bener si pacar ternyata ngambek sampe akhirnya saya ga ngomong sama sekali sampe acara selesai . saya bertekad untuk ga ngajak ngomong dia karena dia nyuekin saya. hmm . saya sebel dicuekin ! Tapi setelah acara selesai saya pamit dan akhirnya pulang. Sampai rumah dia sms , yaaahh yaaahhhh . gatahan juga dia ga ngomong sma saya . hahaa . cukup geer dan agak puas sih soalnya saya gengsi berat untuk sms duluan . harga diri dong ! dia nyuruh saya buat nemenin dia nge-running praktikum . Dia ngejemput saya dan saya nemenin dia sambil terkantuk-kantuk. Dan itu beneran selesainya maleeeemmmm banget . arr.

naahhh cerita berawal dari sini.. maafkan saya klo tulisan saya kalang kabut gabisa dipahami dengan jelas makna yang tersirat karena emang saya susah sekali mengekspesikan kejadian waktu tengah malam itu.Pulang tengah malem dan kita memutuskan untuk makan di depan museum ronggowarsito. Makan nasi goreng menjelang pagi kayaknya emang paling mantab !! nah ceritanya kan saya nunggu diatas motor yang di standarin samping . saya nunggu pacar saya dsitu tapi tiba-tiba motor oleng . saya cuma ya allah ne bakalan jatuh bakalan jatuh. saya panik dlaam hati . YA ALLAH tapi apa daya motor makin miring dan jatuh ke kanan . (padahal standar samping itu kekiri) dan GUBRAAAKKKKKK !!!!!! saya jatuh tertindih motor dan untungnya pacar saya langsung memegangi motor dan saya CUKUP MALU karen diliat sama orang banyak di sekitar situ . Sedikit gempar sih. tapi setelah itu saya ketawa-ketawa ngakak dan pacar saya juga ngakak. Bego banget ga sih gw jatoh dalam posisi seperti itu . -______-” .Untung saja pacar saya ga pura-pura ga kenal sama saya walaupun saya tahu dalam hati dia pasti ngebegoin saya sambil ngomong “bukan pacar saya ini mah!”.

Wahhhh itu tadi cerita intinya maaf klo intronya agak sedikit ga nyambung. Banyak cerita yang terjadi klo saya dan pacar naik motor.Tapi malem itu perasaan saya bener-bener kayak pecel sama bakwan , campur aduk banget. Antara malu,sakit,geli dan kenyang nasi goreng . hmm
Tapi malem itu akhirnyaa saya tetep seneng , bisa tidur dengan nyenyak walaupun MALU !!
Jadi teman-teman intinya punya pacar itu yang masih mau sama kita walaupun kita malu-maluin . hahaa #sebuah intisari yang aneh#

http://nrmarsya.blogspot.com/2010/11/jatoh-pagi-buta.html

Indonesia meraih tiga medali emas, lima perak dan empat perunggu dalam kompetisi Olimpiade Sains Junior Internasinal ke-7 yang digelar di Abuja, Nigeria diwakili 12 pelajar tingkat SMP dari seluruh Indonesia. Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan Nasional, Prof Suyanto di Tangerang, Banten, Senin mengatakan keberhasilan 12 pelajar yang mengikuti Olimpiade Internasional Sains Junior itu merupakan hasil pembinaan secara matang.

“Para pelajar yang dikirim ke Nigeria itu merupakan unggulan dari masing-masing sekolah kemudian dilakukan pelatihan selama empat bulan setelah itu mereka masuk karantina,” kata Prof Suyanto ketika menyambut 12 pelajar peserta olimpiade di Terminal II-D Kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Senin dini hari.

Olimpiade Sains Junior Internasional itu diikuti 34 negara diantaranya Afganistan, Argentina, Brazil, Ghana, India, Iran, Mexico, Rusia, Taiwan, Thailand Zimbabwe serta Estonia. Namun dalam olimpiade tersebut Taiwan menjadi juara umum merupakan peringkat terbaik dalam teori, dan India urutan kedua serta Indonesia pada urutan ketiga.

Olimpiade Sains Junior itu adalah suatu ajang kompetisi tahunan pada bidang ilmu pengetahuan alam yang mencakup mata pelajaran Fisika, Biologi, Kimia dan matematika diikuti pelajar usia 15 tahun pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kompetisi itu untuk mendorong anak-anak muda mencintai ilmu pengatahuan alam dan mengembangkan komunikasi internasional dalam bidang sains.

Indonesia merupakan penggagas kegiatan internasional itu dan sebagai tuan rumah pertama yang digelar di Jakarta tahun 2004. Selain itu, rencananya olimpiade serupa tahun 2011 digelar di Kota Duran, Afrika Selatan dan tahun 2012 di India.

Menurut Suyanto para pelajar yang meraih medali di Nigeria itu akan diberikan kemudahan dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi di kota asal masing-masing serta mendapatkan beasiswa.
Para pelajar yang meraih medali emas yakni Muhamad Iqbal Ibrahim pelajar SMP Pribadi Depok, Jabar, Richard Akira Heru pelajar SMP DL Dominico Savio, Jateng, dan Fransisca Susan dari SMP St Ursula, Jakarta.

Peraih medali perak masing-masing I Made Gita Narendra Kumara dari SMP Negeri I Negara, Bali, Mikael Harseno Subianto dari SMP Susteran Purwokerto, Jateng, Putu Ivan Budi gunawan pelajar SMP Negeri I Tabanan, Bali, Yoga Rafinika dari SMP Sragen Bilingual Boarding School, Jawa Tengah serta Faisal Puji Nugroho pelajar SMP negeri 68 Jakarta.

Untuk pelajar yang meraih medali perunggu masing-masing Mardika Firlina dari SMP Pribadi School Bandung, Jabar, Titis Setiyobudi dari SMP Negeri I Kauman, Jawa Timur, Anang Rizki Muharom dari SMP Negeri II Semarang, Jateng dan Nurul Falahiyyah Bahri dari SMP Negeri I Sumenep, Madura, Jatim.

Pengguna internet mengirimkan total 107 triliun email (surat elektronik) pada tahun lalu, sebagian besar dari mereka spam, menurut sebuah layanan pemantauan Web. Jumlah email yang dikirim tahun lalu antara fakta-fakta dan angka tentang Internet yang dikumpulkan oleh Pingdom dari berbagai sumber dan diterbitkan Kamis di oyal.pingdom.com/2011/01/12/internet-2010-in-numbers/.

Pingdom mengatakan bahwa pada Juni 2010, ada 1,97 miliar pengguna internet: 825,1 juta di Asia, 475,1 juta di Eropa, 266,2 juta di Amerika Utara, 204,7 juta di Amerika Latin dan Karibia, 110,9 juta di Afrika, 63,2 juta di Timur Tengah dan 21,3 juta di Oceania dan Australia.

Pingdom mengatakan rata-rata 294 miliar pesan email dikirim per hari dan sekitar 89 persen adalah spam. Ia mengatakan ada 2,9 miliar account email di seluruh dunia dan 152 juta blog. Total jumlah situs adalah 255 juta, kata Pingdom, naik 21,4 juta dibanding tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, ada 88,8 juta nama domain .com, 13,2 juta nama domain .net, 8,6 juta nama domain. org dan 79.2 juta nama domain kode negara seperti .cn atau .uk. Pingdom juga menerbitkan angka pertumbuhan Twitter dan Facebook.

Twitter menambahkan 100 juta account baru pada tahun lalu dan memiliki total 175 juta hingga September, Pingdom mengatakan bahwa 25 miliar pesan atau “tweets” dikirim pada 2010. Facebook memiliki hampir 600 juta pengguna pada akhir tahun dengan 250 juta bergabung pada 2010.

Kecintaan Yassmin Abdel-Magied, 19 tahun, akan dunia balap sudah sedari kecil. Mahasiswa universitas Brisbane ini mengaku terpikat pada Ferari. “Aku suka mesin-mesin yang indah,” ujarnya.

Kini, Yassmin Abdel-Magied mencatatkan namanya sebagai Muslimah Australia pertama yang terjun di kancah Formula Satu (F1). Ia kerap menerima cibiran, bahwa ia hanya mencari sensasi. “Semua orang mengira itu bohongan,” katanya sambil tertawa.

Jangankan berada di atas mobil balap, memasuki lapangan balap saja, orang kerap melihat sebelah mata. Namun, ia tak peduli. “Balap sudah menjadi bagian hidup saya sejak enam tahun lalu,” ujarnya.

Yassmin tumbuh dalam keluarga imigran asal Sudan. Yassmin lahir di ibukota Sudan, Khartoum. Ayahnya adalah seorang insinyur listrik dan ibunya seorang arsitek.Orang tuanya membawanya ke Australia saat ia masih balita.

Beda dengan imigran yang lain, Abdel Magied kerap membawa anak perempuannya menekuni hobi lamanya, balap mobil. “Dia benar-benar pemecah sterotip,” ujarnya.

Kendati sibuk balapan, Yassmin tetap aktif kuliah. Ia kini duduk di tingkat akhir untuk meraih gelar sarjana teknik mesin di di University of Queensland. Gadis yang pernah dinobatkan sebagai The Young Queenslander of the Year pada tahun 2010, ini juga pelatih tim sepak bola Muslimah, Shinpads and Hijabs. Dia juga anggota dari Queensland Design Council dan di organisasi Youth Without Borders.

“Aku tidak pernah mendapatkan delapan jam tidur di malam hari,” katanya. “Tapi aku baik-baik saja dengan itu, saya menikmati sedang sibuk, saya menikmati membantu orang … bila anda ingin melakukan hal-hal bermanfaat, Anda akan selalu menemukan waktu untuk itu.”

Koran New York Times dalam sebuah laporannya, menyoroti perkembangan dan peningkatan pengaruh agama Islam di tengah berbagai lapisan masyarakat Amerika Serikat. Ditambahkannya, setiap tahun lebih dari 200 ribu orang di AS memeluk agama Islam.

Sebagaimana dilaporkan situs INN, Selasa (11/1), New York Times menulis, agama Islam terutama di kalangan para imigran dari Republik Dominican, Meksiko, Kuba dan Spanyol, mengalami perkembangan signifikan dan mayoritas orang-orang di AS yang memeluk Islam berasal dari Spanyol (Hispanik).

Seraya menjelaskan bahwa menurut sejumlah penelitian, lebih 200 ribu orang di AS memilih menjadi Muslim setiap tahunnya, New York Times menambahkan, salah seorang yang memutuskan memeluk Islam adalah Musa Franco, warga Kolumbia yang memilih agama Islam sejak usia 13 tahun.

Berdasarkan laporan ini, Miriam Celeste Colon, salah seorang perempuan Amerika yang memeluk Islam pada tahun 2002, mengatakan,”Saya telah mulai mendesain pakaian dengan metode Islami.”

Rodriguez, yang memutuskan masuk Islam pada tahun 2009, telah memulai memakai pakaian Muslimah dan aktif menghadiri acara-acara keagamaan.

Tidak hanya Indonesia saja yang bisa menaturalisasi Cristian Gonzales, striker kelahiran Uruguay, menjadi pemain timnas Merah Putih. Uruguay sebaliknya berpotenis menaturalisasi 15 pemain muda Indonesia yang sudah lama merumput di tanah kelahirannya Cristian Gonzales tersebut.

Seperti diberitakan Antara, ketentuan di Uruguay membolehkan seorang warga negara asing mengajukan permohonan kewarganegaraan apabila telah menetap selama tiga tahun. Setidaknya ada 15 pemain muda Indonesia yang telah tiga tahun berkiprah di Uruguay.

Soal pemain Indonesia yang akan dinaturalisasi Uruguay, Demis Djamaoeddin mengatakan bahwa pihaknya belum dapat berkomentar banyak soal itu. Manajer Timnas SAD itu hanya membenarkan bahwa dua pemain SAD, Syamsir Alam dan M Zainal Haq, akan memperkuat klub raksasa Uruguay Atletico Penarol.

Direkrutnya dua pemain SAD oleh klub Uruguay itu menjadi bukti bahwa Uruguay mulai melirik potensi pemain muda Indonesia. SAD (Sociedad Anónima Deportiva) merupakan kumpulan pemain sepak bola Indonesia usia 17 tahun yang menempa ilmu di Uruguay. Mereka juga bermain di kompetisi Uruguay.

Sebanyak 40 pemain muda Indonesia yang masuk dalam Timnas SAD akan berangkat ke Uruguay untuk mengikuti dua kompetisi resmi federasi sepak bola Uruguay musim ini. Total 40 pemain itu terdiri atas 19 pemain yang tergabung pada tahun sebelumnya dan 21 pemain baru hasil seleksi.