Warga Bogor Antusias Sambut Festival Dongdang 2011

Posted: Desember 18, 2010 in Kumpulan Artikel Berita Nasional

Warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, cukup antusias menyambut perhelatan akbar budaya yang digagas pemerintah daerah setempat pada awal 2011 berupa Festival Dongdang.

Pemerintah Kabupaten Bogor telah menetapkan Festival Dongdang akan diselenggarakan pada 2011 sebagai gong memulai “Visit Bogor 2011” yang diharapkan dapat memicu kebangkitan dunia pariwisata setempat.

Pengasuh Yayasan Ibnu Aqil Ciomas Bogor, Agus Salim Mawardi di Bogor, Sabtu mengatakan, Festival Dongdang yang digagas Pemkab Bogor merupakan langkah yang sangat baik dan cerdas.

“Saya mengikuti Festival Dongdang 2010. Kegiatan ini sangat positif dan penting untuk melestarikan budaya tradisional Bogor,” papar Agu Salim Mawardi.

Agus Salim Mawardi mengemukakan, Festival Dongdang adalah pestanya semua rakyat Kabupaten Bogor yang perlu dilestarikan setiap tahun.

“Saya berharap Festival Dongdang 2011 efektif dalam upaya membangkitkan gairah pariwisata Kabupaten Bogor,” ujar Agus Salim Mawardi.

Siti Frihatin, mahasiswa Institut Pertanian Bogor menambahkan, Festival Dogdang yang digagas Pemerintah Kabupaten Bogor dapat membangkitkan gairan kebudayaan lokal.

“Selama ini kebudayaan lokal tergerus perubahan zaman. Festival Dongdang memiliki peran besar dalam membangkitkan kembali gairah budaya lokal,” ungkapnya.

Ade, mahasiswa Universitas Djuanda melanjutkan, Festival Dongdang merupakan terobosan yang sangat baik dalam mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bogor.

Menurut Ade, Festival Dongdang akan memberikan dua manfaat sekaligus yaitu sebagai wujud pelestarian budaya lokal Bogor serta alat picu kunnjungan wisatawan ke daerah setempat.

“Saya yakin dan berharap Festival Dongdang berhasil dan wisatawan yang datang ke Bogor pada 2011 sesuai target yaitu mencapai 2,7 juta orang,” ujar Ade.


Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s