Tumpukan Sampah di Bandung Mencapai Tiga Meter

Posted: Desember 18, 2010 in Kumpulan Artikel Berita Nasional

Bandung: Tumpukan sampah di Jalan Rajawali, tak jauh dari Pasar Ciroyom, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/12), sudah setinggi hampir tiga meter. Selain mengeluarkan bau tidak sedap, tumpukan sampah yang telah memakan setengah badan jalan ini juga membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Bau sampah yang tidak sedap juga berdampak kepada para pedagang. Mereka mengaku omzeetnya turun drastis karena banyak pembeli yang mengurungkan niatnya untuk berbelanja akibat tidak tahan bau yang menyengat.

Untuk mencegah bau dan merebaknya bibit penyakit, satu per satu tempat pembuangan sampah sementara yang tersebar di seluruh penjuru Kota Bandung didatangi petugas Dinas Kebersihan untuk disemprot dengan obat disinfektan.

Penumpukkan sampah terjadi sejak Senin lalu. Dalam sehari, sampah rumah tangga dan yang berasal dari pasar bisa mencapai 4.000 meter kubik. Warga mengeluhkan sampah yang tidak terangkat ehingga bau yang menusuk hidung mulai menyergap.

Penumpukan sampah terjadi karena jalan menuju TPA Sarimukti diblokade warga sekitar yang menuntut perbaikan jalan. Pihak kebersihan Kota Bandung mengaku tak dapat berbuat banyak karena perbaikan jalan merupakan tanggung jawab pemerintah propinsi [baca: Tumpukan Sampah di Bandung Disemprot Disinfektan].


Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s