“El Loco”: Gol Kemenangan untuk Masyarakat Indonesia

Posted: Desember 17, 2010 in Kumpulan Artikel Sepakbola Nasional

Penentu kemenangan tim nasional (timnas) Indonesia atas Filipina di semifinal pertama Piala AFF 2010 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12), Christian Gonzales mengaku gol yang diciptakan dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia. “Ini adalah tugas negara. Jadi gol yang saya diciptakan untuk masyarakat Indonesia yang terus mendukung timnas,” kata pemain berjuluk “El Loco” usai pertandingan.

Pemain yang baru saja mendapatkan paspor Indonesia mampu menciptakan gol ke gawang Filipina yang dikawal oleh Neil Leonard Dula pada menit 31, setelah mendapatkan umpan terukur dari Firman Utina. Menurut Gonzales, pertandingan melawan Filipina di semifinal pertama ini sangat berat. Pertahanan lawan cukup ketat sehingga memperkecil peluang untuk menciptakan gol [baca: Blunder Kiper Buat Indonesia Unggul 1-0].

Dengan mampu menciptakan gol kemenangan tim Merah Putih atas Filipina, menurut “El Loco”, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang pemain. “Pokoknya saya senang sekali,” kata pemain kelahiran Uruguay yang saat ini memperkuat tim Persib Bandung.

Dengan tambahan satu gol ke gawang Filipina, Gonzales telah membukukan dua gol selama gelaran Piala AFF 2010. Gol pertama Gonzales tercipta ke gawang Malaysia di babak penyisihan.

Boleh dibilang, peluang untuk menambah gol di Piala AFF 2010 bagi “El Loco” masih terbuka lebar. Masih ada pertandingan semifinal kedua, Ahad mendatang. Jika menang, maka Indonesia berhak lolos ke final yang akan digelar pada 26 dan 29 Desember nanti.


Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s