Cassano Terbang ke Milan

Posted: Desember 17, 2010 in Kumpulan Artikel Sepakbola Internasional

Milan : Keinginan Antonio Cassano untuk tetap bermain bersama Sampdoria, klub yang diperkuatnya sejak 13 Agustus 2007, tetap terbuka. Dalam sidangnya yang digelar pada Kamis (16/12) kemarin, Panel Arbitrase menolak keinginan Blucerchiati, dalam hal ini Presiden Klub, Riccardo Garrone, yang ingin memutuskan kontrak kerja second striker berusia 28 tahun itu.

Namun, Cassano tetap mendapat hukuman, yaitu statusnya bersama tim inti tetap dibekukan sampai 31 Januari 2011. Lagipula, per 1 Februari 2011, gaji Cassano dalam kontrak kerjanya sampai 30 Juni 2013 akan dipotong 50 persen atau setengahnya.

Panel Arbitrase memutuskan menskors Antonio Cassano dari sesi latihan dan menerima gaji sampai 31 Januari 2011. Gaji pemain dipotong 50 persen terhitung 1 Februari 2011 sampai 30 Juni 2013, saat dimana kontraknya berakhir, demikian pernyataan resmi panel arbitrase yang dilansir di laman resmi klub.

Hanya berselang beberapa jam setelah keputusan panel arbitrase dilansir ke muka publik, muncul spekulasi yang menyebutkan bahwasanya Cassano dan AC Milan telah mencapai kesepakatan personal terkait proses transfer di bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Dalam kesepakatan tersebut, Rossoneri akan membeli hak kepemilikan Cassano secara penuh atau full-ownership deal. Kontrak kerja yang disodorkan Milan berdurasi tiga setengah tahun atau baru akan berakhir di musim panas 2014. Selama memperkuat Rossoneri, Cassano bakal mendapat gaji sebesar 3,5 juta euro (sekitar Rp 42 miliar) per musimnya di luar bonus. Milan pun akan membayar kewajiban Sampdoria sebesar 5 juta euro kepada Real Madrid. Pasalnya, Il Samp melego Cassano sebelum kontraknya kedaluarsa.

Menurut isu yang berkembang di Italia tadi malam, kesepakatan tersebut tercapai menyusul pertemuan antara Wakil Presiden Milan Adriano Galliani dan agen Cassano, Beppe Bozzo. Yang menarik, sebelum deal Cassano diselesaikan, Rossoneri disebut-sebut akan mencari klub lain sebagai pelabuhan baru bintang asal Brasil, Ronaldinho.

Sementara, Galliani terkesan malu-malu ketika disinggung terkait spekulasi tersebut. Banyak pemain penting yang bakal hijrah di bursa Januari. Kami mencari sosok pemain yang punya potensi dan bertalenta. Cassano cocok dengan pemain yang kami cari. Namun, ia bukanlah satu-satunya opsi yang kami miliki. Cassano tetap pemain Sampdoria. Pun demikian dengan Ronaldinho yang tetap menjadi bagian Milan, tegas Galliani.


Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s