Presiden Yudhoyono Girang Sambut Gol Gonzales

Posted: Desember 16, 2010 in Kumpulan Artikel Berita Nasional, Kumpulan Artikel Sepakbola Nasional

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersorak girang setelah pemain sepak bola Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mencetak gol ke gawang Timnas Filipina dalam laga semi final AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam.

Presiden Yudhoyono bersorak sambil mengangkat tangan setelah gol tercipta melalui sundulan kepala Gonzales.

Sorak sorai ribuan penonton menambah riuh suasana. Bersamaan dengan sorak sorai itu, Kepala Negara beranjak dari tempat duduk dan kemudian berdiri sambil membentangkan syal bertuliskan kata “Indonesia”.

Presiden Yudhoyono mengangkat syal itu sekitar lima detik sambil terus tersenyum lebar. Hal itu mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Gonzales mencetak gol ke gawang Timnas Filipina pada menit ke-30. Pemain naturalisasi itu memanfaatkan bola lambung dari sektor kanan lapangan Timnas Filipina.

Gonzales mencetak gol melalui sundulan kepala setelah bola lambung itu gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Timnas Filipina, Neil Etheridge.

Presiden Yudhoyono, Kamis malam, menyaksikan pertandingan semifinal sepak bola antara Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina dalam ajang AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Presiden bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di stadion sekitar pukul 18.30 WIB. Presiden mengenakan kemeja berwarna merah-putih, sedangkan Ani Yudhoyono mengenakan jaket dengan warna yang sama.

Kedatangan presiden dan Ani Yudhoyono mendapat pengawalan ketat dari pasukan pengamanan presiden dan aparat keamanan lainnya.

Presiden dan Ani Yudhoyono menempati tempat kehormatan di ruang VVIP.

Putera presiden Edie Baskoro Yudhoyono, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng dan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid turut mendampingi Presiden Yudhoyono. Mereka juga berada di ruang yang sama.

Sejumlah tokoh juga turut menyaksikan pertandingan tersebut dari ruang VVIP, antara lain Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Selain itu juga hadir Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. Bakrie yang mengenakan kaos merah putih duduk di dekat presiden di ruang VVIP.


Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s