Riedl Minta Lapangan Latihan Sintetis

Posted: Desember 15, 2010 in Kumpulan Artikel Sepakbola Nasional

Pelatih timnas sepak bola Indonesia, Alfred Riedl, meminta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lapangan latihan timnas yang representatif yaitu lapangan dengan rumput sintetis.

Permintaan lapangan latihan timnas itu disampaikan oleh pelatih asal Austria itu saat Presiden meninjau langsung persiapan timnas menjelang semifinal Piala AFF di lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Senin.

“Saya meminta perbaikan infrastruktur mulai lapangan dan lampu. Khusus lapangan saya berharap diganti dengan lapangan sintetis,” katanya dihadapan Presiden.

Menurut dia, lapangan sintetis digunakan untuk mengantisipasi jika latihan saat hujan. Dengan menggunakan rumput sintetis lapangan tidak becek pada saat digunakan.

Untuk lampu, kata dia, juga mutlak diperlukan karena digunakan untuk mensiasati jika timnas butuh latihan malam terutama pada bulan Ramadhan.

Mendapat permintaan dari pelatih timnas itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merespon dengan cepat. Presiden meminta kepada PSSI segera menginventarisir kebutuhan timnas dan selanjutnya diserahkan ke Menpora untuk ditindaklanjuti.

“Tolong semuanya dinventarisir,” kata presiden usai memantau langsung kesiapan tim Merah Putih menjelang laga semifinal Piala AFF 2010 melawan Filipina di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (16/12).

Sementara itu, Direktur Pengembangan dan Pengelolaan Usaha Gelora Bung Karno, M. Nigara mengatakan, sebelum ada permintaan dari presiden pihaknya sudah berencana melakukan perbaikan Lapangan PSSI (C), namun terkendala dana.

“Dengan adanya instruksi ini akan secepatnya membuat rancangan dana renovasi. Malam ini akan kami mulai karena harus secepatnya diajukan ke Menpora,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, melihat kondisi saat ini pihaknya menaksir biaya yang dibutuhkan untuk renovasi lapangan dan penambahan lampu kurang lebih mencapai Rp6 miliar. Dengan rincian Rp5 miliar untuk lapangan dan Rp1 miliar untuk lampu.

Khusus untuk rumput sintetis, kata dia, akan menggunakan jenis 3 G atau rumput generasi terakhir dari Belanda. Rumput ini kualitasnya cukup bagus dan juga digunakan di untuk lapangan klub Real Madrid maupun Manchester United.

“Renovasi akan segera dilaksanakan. Kira-kira membutuhkan waktu sekitar lima bulan,” katanya menegaskan.


Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s