Yang Hilang Yang Berarti

Posted: Desember 10, 2010 in Kumpulan Artikel Cinta

Malam itu…
Kala jiwaku letih dan lesu
Aku terlelap dalam tidurku

Datanglah Tuhan menghampiri
Dia memeriksaku dengan teliti
Dan tanpa ku sadari
Diambil-Nya sebuah rusuk dari tubuh ini

Menyongsong pagi aku terjaga
Aku tersadar dan berdiri
Yang telah hilang yang berarti
Aku harus mencari

Berlari aku mencarinya
Kian kesana kemari
Hingga lelah rasa di hati
Namun belum ku temukan dia

Aku bertanya, hai kawan…
Apakah engkau melihat tulang rusukku?
Dimanakah dia?
Tolong beri jawabmu
Ah.. mengapa kau pun diam membisu?

Ku lanjutkan pencarianku
Di salah satu lorong yang gelap
Aku melihat anjing-anjing kotor
Menjilat lahap tulang-tulang itu

Bertanya aku pada hati kecilku
Seperti itukah tulang rusukku?
Ah.. tidak mungkin…
Tuhan terlalu sayang padaku

Entah sampai kapan
Pencarian ini akan berakhir
Ragu dan takut mulai menghantui
Tidakkah ada penolong yang sepadan bagiku?

Oh Tuhan.. Genggamlah tanganku ini
Dan tuntunlah aku kepadanya
Sebab dengan tangan-Mu dalam genggamanku
Aku yakin kita akan menemukannya

Dan saat aku berusaha datang kepadanya
Saat aku berseru memanggil namanya
Dengan segenap hatiku…
Biarlah ku lihat dia datang menyambut aku

Hingga pada akhirnya
Aku dapat berkata dengan indah
“Inilah tulang dari tulangku
Dan daging dari dagingku.”


Share

Tinggalkan Balasan

