Khasiat Pelukan

Posted: Desember 8, 2010 in Kumpulan Artkel Kesehatan

Sudah tahu belum khasiat sebuah pelukan? Jika belum baca artikel ini sampai habis yuk.

Adakalanya kita berada pada tahap di mana kita merasa sudah tidak sanggup lagi untuk menanggung segala beban yang mungkin ada di atas pundak kita.

Permasalahan dalam keluarga yang tak kunjung berakhir, beban kerja yang serasa tak ada habisnya, kekasih yang ketahuan berselingkuh, atau masalah lainnya bisa membuat siapapun menjadi terkapar lelah tak berdaya.

Saat Anda tak mampu lagi untuk mengungkapkan segala beban itu dengan kata-kata, maka carilah seseorang untuk dipeluk. Katakan pada teman wanita, ibu, atau saudari Anda bahwa Anda hanya butuh sandaran sebentar untuk melepas penat.

Tak perlu banyak kata, pelukan terbukti bisa meredakan stres yang dialami seseorang. Bahkan ada berbagai survei yang mendukung berpelukan sebagai salah satu cara untuk mempertahankan kesehatan jiwa seseorang setiap hari.

Jika pelukan terbukti baik bagi Anda, maka pelukan juga memberikan efek positif yang sama pada orang lain. Jadi, jika suatu waktu nanti Anda melihat ada seorang rekan wanita yang sedang terguncang, peluklah dia. Biarkan pundak Anda menjadi sandaran bagi orang lain juga.

Ajaibnya, pelukan memberikan kenyamanan bagi pihak yang stres, maupun pihak yang menghibur. Sebab dalam pelukan terkandung cinta kasih tulus yang diperlukan oleh setiap orang.

Satu lagi, jika begitu, mengapa Anda tidak segera menjadikan kebiasaan memeluk ini sebagai salah satu rutinitas dalam keluarga. Peluklah suami saat ia pulang kantor, peluklah buah hati Anda saat bangun pagi. Dengan melakukan itu, maka Anda akan memeluk kebahagiaan dan kesehatan.


Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s